Penyebab radang sendi (ARTHRITIS)

HipniRohman.com - Penyebab penyakit radang sendi (ARTHRITIS). Penyebab dasar dari radang sendi adalah kondisi PH darah yang asam. Menurut penelitian, radang sendi diakibatkan oleh pola makan yang salah, yaitu banyak konsumsi makanan yang bersifat asam (bukan rasanya asam, tetapi pHnya asam setelah dicerna oleh tubuh) sehingga tingkat pH darah menjadi asam dan mengakibatkan kerusakan dari kartilage dan tulang. Keadaan yang demikian harus dilawan dengan makanan yang bersifat alkaline.

 

Penelitian terbaru menunjukkan hubungan antara penyakit radang sendi dengan DIET makanan. Diet makanan penderita radang sendi biasanya kekurangan elemen nutrisi vital untuk jangka waktu yang cukup lama. Contohnya makanan yang terlalu dimasak, kalengan, makanan yang sudah kekurangan nutrisi dan yang terlalu diproses/refined. Pada penderita arithritis ada kekurangan vitamin dan mineral pada diet, dengan makanan yang berjumlah besar tepung-tepungan, gula, lemak dan kekurangan vitamin B. Karena darah yang terlalu asam, kartilage pada sendi bisa larut. Sehingga sendi kehilangan permukaannya yang halus untuk pergerakan, meradang dan akhirnya tulang saling bergesek sehingga menimbulkan nyeri.

 

Toksisitas pada Darah. Dari sudut pandang keadaan dalam tubuh, dokter biologi percaya bahwa arthritis disebabkan oleh toksisitas pada darah dan pembuangan sampah yang salah dari sistim tubuh. Secara umum penderita arthritis mempunyai tingkat asam folat, protein dan zinc yang lebih rendah. Peneliti-peneliti juga menyimpulkan bahwa obat-obatan dapat menyebabkan banyak perubahan biokimia di tubuh dan menciptakan kebutuhan dari nutrisi-nutrisi seperti vitamin C, yang dinetralisir oleh obat-obatan. Obat-obatan meredakan beberapa gejala arthritis tetapi tidak menghilangkan penyebabnya dan tidak menjadikan sehat. Jika obat-obatan distop, kira-kira 99% dari penderita penyakitnya kembali dan bahkan ada yang malah bertambah parah.

 

Toksisitas pada darah secara menyeluruh dikarenakan sistim tubuh yang malfungsi karena nutrisi buruk, asimilasi makanan yang tidak sempurna, toksin, kurang berolah raga, kelelahan jangka panjang, stres fisik dan emosi, kekuatiran & tekanan mental, dan kelebihan berat badan yang menekan ekstra pada sendi. Faktor-faktor yang merusak kesehatan ini menyebabkan tubuh rentan terhadap penyakit, ketidak seimbangan hormon, aktivitas kerja kelenjar tubuh yang lemah dan autointoksifikasi.

 

Alergi Susu. Bukti secara klinis menunjukkan bahwa penyebab terbesar adalah alergi. Seseorang yang alergi susu akan mendapatkan nyeri sendi jika mengkonsumsi susu.

 

Stress. Stress dapat menyebabkan arthritis. Ini ada hubungannya dengan kadar vitamin C, asam pantotenic, dan vitamin B6 yang rendah. (Sumber : www.clubsehat.com)

 

Itu tadi beberapa penyebab penyakit radang sendi / nyeri sendi (ARTHRITIS) mudah-mudahan dengan kita mengetahui penyebab penyakit radang sendi ini, kita bisa terhindar dari penyakit ini. Bagi yang memerlukan informasi tentang bagaimana cara mengobati penyakit radang sendi, silahkan klik tautan berikut : Obat Herbal Radang Sendi